Kejadian 1 Januari

45 SM Kalender Julian diberlakukan pertama kali.

630 Nabi Muhammad berangkat dengan pasukannya menuju Mekah.

1758 Komisi Internasional tentang Nomenklatur Zoologi menetapkan “titik awal” untuk nama spesies standar di seluruh kerajaan hewan. Berdasarkan nomenklatur binomial oleh Carolus Linnaeus edisi ke-10 dari Systema Naturae.

1863 Proklamasi Emansipasi yang dikeluarkan oleh Abraham Lincoln, untuk membebaskan budak di negara bagian konfederasi AS.

1892 Pulau Ellis dibuka sebagai stasiun inspeksi imigrasi AS, dan menjadi pintu gerbang ke AS bagi lebih dari 12 juta orang.

1896 Fisikawan Jerman Wilhelm Röntgen mengumumkan penemuan sinar-x.

1958 Komunitas Ekonomi Eropa, lebih dikenal sebagai Pasar Bersama Eropa mulai beroperasi.

 

Pada hari ini, The Beatles melakukan perjalanan melalui salju dengan van sejauh 220 mil untuk melakukan audisi rekaman di London. Dan mereka ditolak.

The Beatles, lusuh, berpakaian kulit dan tidak dikenal di luar kota asal mereka Liverpool. Penanggung jawab di studio Decca tempat audisi diadakan adalah senior A&R, Dick Rowe. Asistennya, Mike Smith, telah melihat The Beatles tampil di Cavern Club yang terkenal dan mengajukan saran audisi kepada manajer mereka, Brian Epstein. Berlangsung sekitar satu jam dan The Beatles – John Lennon, George Harrison, Paul McCartney dan drummer asli, Pete Best – membawakan 15 lagu.

Mereka gugup dan sesi tidak berjalan dengan baik, tetapi Smith mengatakan kepada mereka setelah itu bahwa dia “tidak melihat masalah” dan mereka akan memiliki keputusan “dalam beberapa minggu”. Epstein membiarkan “beberapa minggu” berlalu, kemudian, karena bosan menunggu, mereka menelepon Rowe dan meminta keputusan.

Mereka mendapat jawaban yang tidak mereka inginkan.

“Grup yang dengan gitar sedang keluar,” kata Rowe, dengan tambahan “The Beatles tidak memiliki masa depan dalam bisnis pertunjukan”. Rowe, yang meninggal pada tahun 1986, selalu membantah cerita tersebut, dengan mengatakan bahwa sebenarnya Mike Smith yang menolak Fab Four. Grup lain, Brian Poole and the Tremeloes, juga mengikuti audisi pada hari yang sama, dan menurut Rowe: “Saya bilang pada Mike dia harus memutuskan di antara mereka. Terserah dia – The Beatles atau the Tremeloes.
Dia bilang, “Mereka berdua bagus, tapi yang satu grup lokal, yang lain berasal dari Liverpool”. Kami memutuskan bahwa lebih baik membawa kelompok lokal. Kami dapat bekerja dengan mereka lebih mudah dan tetap berhubungan lebih dekat.

Siapa pun yang membuat keputusan, nasi sudah menjadi bubur.

Rowe kemudian menebus dirinya dengan menandatangani, antara lain, Rolling Stones, The Animals, the Moody Blues, the Small Faces dan Tom Jones. Dan atas dasar musik, mungkin itu keputusan yang tepat. Bertahun-tahun kemudian, George Martin, produser legendaris The Beatles di EMI, mengatakan bahwa dia juga akan menolaknya atas dasar rekaman audisi Decca yang biasa-biasa saja.

Diterjemahkan dari : https://www.onthisday.com/articles/the-beatles-have-no-future-in-show-business

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.